Sabtu, 28 Mei 2011

Peran Ekstrakurikuler Disekolah-Ku

Sobat-sobat semua mungkin sudah tidak asing dengan kata ekstrakulikuler , Peran ekstrakulikuler disekolahku sangatlah penting dan dibutuhkan dalam kegiatan  belajar mengajar , mengapa demikian ???? karena untuk proses pengembangan diri , siswa bebas memilih ekstrakulikuler apa yang di minati untuk di ikuti , dengan demikian minat dan bakat dapat  tersalurkan lewat kegiatan ekstrakulikuler tanpa di paksa oleh pihak sekolah , tapi setiap siswa yang mengikuti ekstrakulikuler tersebut harus bisa bertanggung jawab dengan pilihan yang mereka tentukan , bagusnya kegiatan ekstrakulikuler juga dapat membuat kita mandiri , lebih percaya diri dan yang terpenting menanamkan sifat tanggung jawab , adapun beberapa ekstrakulikuler yang di wajibkan singkat saja triple p atau PASKIBRA, PMR DAN PRAMUKA .

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Ya peran ekstrakurikuler sangat penting bagi sekolah terutama untuk mengembangkan bakat dan mminat siswa. :-)

pro lirik mengatakan...

ya betul... ekstrakurikuler adalah wadah penyaluran hobi, minat dan bakat para siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, meningkatkan rasa percaya diri, dan lain sebagainya.

Akan lebih baik lagi apabila mampu memberikan prestasi yang gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah...salam

Posting Komentar