Minggu, 29 Mei 2011

Pendidikan Lingkungan Hidup

Pendidikan Lingkungan Hidup ( PLH ) di sekolahku mulai diadakan tahun ajaran 2010/2011 tepatnya pada semester genap . Kegiatan ini sudah mampu mengubah beberapa persen siswa yang tadinya acuh tak acuh terhadap lingkungan menjadi peduli terhadap lingkungan sekitarnya  
Pendidikan Linkungan Hidup ( PLH ) di sekolahku , mengajarkan siswa untuk bisa mencintai dan menjaga ke indahan alam di sekitarnya oleh karna itu PLH dapat meningkatkan kualitas alam di lingkungan daerah kita , jadi peran PLH sangatlah penting bukan hanya di lingkungan sekolah tapi di lingkungan masyarakat pun sangat di butuhkan .
Pendidikan Lingkungan Hidup seharusnya sudah melekat dengan masyarakat , kenapa begitu ?  Karena apabila PLH dilaksanakan sedari awal , akan mengurangi dampak globalisasi yang kini menjadi penyakit di bumi , dan eksistensi alam yang mulai memudar menjadi muncul kembali.....
Perlu diketahui PLH berperan besar dalam menyelamatkan bumi kita dari keterpunahan , ada baiknya jika kita juga bisa belajar mencintai alam sekitar kita bukan hanya mengomentari dan membaca saja tapi di laksanakan dengan praktek .
PLH tidak hanya mengutamakan terhadap lingkungan  saja tapi peduli sesama manusia , selain itu PLH juga meningkatkan kerjasama dalam membangun alam .
Beberapa hal yang di ajarkan di bidang PLH di sekolahku adalah sebagai berikut :
- Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar
- Penghijauan Lingkungan
- Merawat Alam Sekitar
- Pembudidayaan Berbagai Macam Tumbuhan
- Berkerjasama Dalam Menjaga Alam .

1. Menjaga Kebersihan Linkungan Sekitar
Menjaga kebersihan Lingungan adalah pengenalan awal dari suatu pelajaran PLH , dimana kita mulai di ajarkan untuk menjaga dan merawat alam sekitar kita , apabila kita sudah bisa  menjaga alam maka secara otomatis kita juga akan perduli terhadap suatu lingkungan .

2 komentar:

INE FADLA mengatakan...

Ayooo...ciptakan budaya PLH di sekolahmu.

Q-yoel mengatakan...

Wah program yang bagus tuh. Mudah-mudah sekolahnya bisa makin adem n sejuk.

Posting Komentar